3 Jenis Makanan Kelinci yang Baik (Pembahasan Terlengkap)

Makanan kelinci yang baik untuk banyak terdapat di alam bebas, karena pada dasarnya memang habitatnya hewan kelinci ini di hutan. Jenis makanan kelinci terdiri dari banyak jenis tanamanan seperti buah, bebijian, rumput hingga sayuran. Ternak kelinci hias dan kelinci pedaging pemberian makanan kelinci yang sehat tidaklah jauh berbeda tetapi kita sebagai pemilik atau perternak harus pandai memilih dari jenis makanan untuk kelinci dengan cara yang selektif.

Bila biasanya kita lihat di dongeng, televisi dan cerita bahwa kelinci makan wortel itu adalah hal yang tidak dapat di sangkal karena memang betul makanan kesukaan kelinci adalah buah wortel (Daucus carota). Selain menjadi makanan favorit kelinci anggora atau hias jenis buah-buahan ini juga sangat baik dan paling mudah didapatkan dari para petani karena makanan kelinci kecil tidak sesuah memberikan makanan bagi kelinci pedaging.

makanan untuk kelinci
makanan untuk kelinci

Sama seperti kita hewan kelinci  juga memiliki toleransi yang tinggi untuk urusan makanan baik itu kelinci bagi pehobi ataupun peternak. Tidak jarang kita harus pandai memilih makanan kelinci yang terbaik agar kelinci dapat cepat gemuk ataupun hamil. Kalau sudah susah makan kelinci susah untuk dikembalikan moodnya, sebagai solusi coba anda baca artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Kelinci Tidak Mau Makan. Jika sudah tahu mari kita lanjutkan pembahasan tentang jenis makanan untuk kelinci ini.

Baca juga:  6 Ciri-Ciri Kelinci Yang Sedang Hamil Muda

Jenis Makanan untuk Kelinci

Agar kelinci tetap sehat selalu kita harus bisa mengetahui takaran yang benar untuk memberikan makanan kelinci yang baik. Perlu anda ketahui bahwa ada tiga macam  jenis makanan yang sudah ditentukan yang sehat bagi kelinci yaitu:

Makanan Alami

Makanan alamai kelinci terdiri dari beragam jenis sayuran, biji-bijian serta ada juga jerami. Anda bisa melihat tabel dibawah ini yang kami dapatkan dari sumber terpercaya House Rabbit Society

Sayuran daunSayuran non-daunBuah-buahan
BayamWortelApel
Sawi hijauBrokoliPir
Daun lobakKubisMangga
Daun wortelPaprikaPepaya
Selada airLabu kuningNanas
Pak choyPisang
SeledriMelon
Baca juga:  Jual Kelinci Hias Online Murah Bisa kirim Ke Seluruh Pulau Jawa

Makanan Pabrikan dan Fermentasi

Makanan pabrikan adalah makanan kelinci yang dibuat dengan bahan-bahan khusus yang banyak mengandung vitamin dengan bentuk seperti makanan binatang pada umumnya. Banyak jenis makanan kelinci yang di fermentasi yang di claim juga memberikan manfaat lebih dibandingkan dengan makanan sepeti biasanya. Jadi jika anga salah satu pehobi tidak ada salahnya membelikan jenis makanan kelinci pabrikan juga, tetapi tetap harus di seimbangi dengan makanan alami kelinci

makanan kelinci yang sehat
makanan kelinci yang sehat

Semoga artikel tentang 3 Jenis Makanan Kelinci yang Baik bisa bermanfaat untuk Anda yang mengunjungi website kami. Sampai bertemu di postingan bermanfaat kami lainnya dan selalu ingat kelincipedia jika berbicara mengenai kelinci.

Baca juga:  Cara Mengobati Kelinci Mencret Secara Alami

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    makanan kelinci, makanan untuk kelinci, makanan favorit kelinci, https://kelincipedia com/makanan-kelinci/, makanan kesukaan kelinci, kumpulan jenis makanan kelinci, Makanan ke, klinci biar jenong, kelinci jenis makanan dan golongannya, Kelinci bolrh makan lobak