Makanan Kelinci Anggora : Jenis dan Cara Penyajiannya

Kali ini kita akan membahas tentang makanan kelinci Anggora. Hewan Kelinci memiliki tiga macam jenis makanan yang baik dan kita sudah pernah membahasnya, tetapi ada yang lebih sppesifik jika kita membahas tentang makanan untuk kelinci Anggora. Kelinci jenis ini merupakan jenis Kelinci Hias yang paling banyak dipelihara oleh pehobi karena memang dari bentuk dan sifatnya yang penurut dan juga lucu. Kelinci Anggora sejarahnya merupakan kelinci dari keturunan dari negara Turky di kota Ankara dimana disana dulu terkenal dengan nama kota Angora.

Kelinci yang termasuk kedalam jenis hias dan di impor dari luar ini memiliki harga yang cukup mahal di bandingkan dengan kelinci jenis lainnya oleh sebab itu pemberian makanan kelinci Anggora tidak boleh sembarangan dan harus diperhatikan. Tidak peduli harga kelinci Anggora ini mahal permintaan pasar tetap saja ramai, itu terbukti dari banyaknya pesan yang masuk kepada kami menanyakan jenis kelinci Anggora ini. Untuk mencegah adanya penyakit anda harus memberikan makanan kelinci kecil ini yang terbaik.

Makanan Kelinci Anggora
Makanan Kelinci Anggora

Jenis Makanan Kelinci Anggora

Untuk memberikan makanan kelinci anggora umur 2 bulan anda bisa memberikannya Hay atau rumput kering ada banyak jenis macamnya anda bisa memilih salah satunya diantara makanan berikut ini:

  • Orchard Grass
  • Coastal hay
  • Bermuda Hay

Jangan memberikan makanan pada kelinci yang buruk ini untuk memudahkan kita dalam melakukan perawatan, karena cara merawat kelinci Anggora agar bulunya lebat salah satunya dengan memperhatikan pola makannya dan jangan sesekali memberikan jenis rumput kering Alfafa yang banyak mengandung kalsium tidak baik yang menyebabkan kelinci dapat mencret ataupun sakit.

Selain itupula anda harus memberikan minuman kelinci Anggora dengan jumlah yang memadai disertai dengan pemberian sayuran yang baik untuk kelinci Anggora. Hal tersebutlah yang membuat anda berhasil merawat kelinci Anggora dengan benar. Makanan kelinci alternatif lain untuk jenis kelinci hias Anggora adalah pellet, tetapi jangan memberikannya terlalu berlebihan karena tidak baik untuk kelangsungan hidupnya.

Cara Memberikan Makanan Kelinci Anggora yang Baik dan Benar

Gambar Makanan untuk Kelinci
Gambar Makanan untuk Kelinci

Perlu anda catat kelinci Anggora ini memiliki bulu yang bagus, halus dan cenderung lebih lebat yang membuat bulu cantiknya itu bisa sampai menutupi wajahnya sendiri. Jadi berhati-hatilah saat memberikan makanan untuk kelinci hias jenis Anggora.

  1. Sediakan botol khusus untuk air minumnya
  2. Jangan sesekali menyimpan makanan jenis rumput didalam kandang
  3. Gantung juga makanan kelinci rumput kering diluar kandang kelinci

Nah itulah tadi Makanan untuk Kelinci Anggora serta cara penyajiannya semoga bermanfaat untuk kita semuda dan bisa memberikan wawasan yang berfaedah.

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    makanan kelinci anggora, nama kelinci jantan yang lucu, nama nama kelinci sepasang, Pakan kelinci anggora 2 bulan, nama panggilan kelinci, makanan untuk kelinci anggora, harga makanan kelinci anggora, cara merawat kelinci hias dengan pakan rumput, makan kelinci anggora, makanan keli

Tags: