4 Jenis Kelinci Kecil di Dunia

Kelinci Kecil – Hampir semua orang menyukai kelinci. Hewan lucu yang satu ini memang menjadi salah satu primadona di banyak kalangan, baik anak-anak hingga kalangan dewasa. Jenis kelinci yang cukup beragam membuat banyak orang mencoba untuk memeliharanya, salah satunya adalah jenis kelinci kecil.

Kelinci yang memiliki ukuran yang sangat kecil dibandingkan dengan kelinci pada umumnya. Pada saat kecil kelinci memang sangat lucu, namun tak sedikit orang mulai merasa bosan atau kelucuan tersebut akan berkurang seiring pertumbuhannya.

Jenis Kelinci Kecil

Bagi Anda para pecinta kelinci, terdapat beberapa jenis kelinci kecil yang memiliki ukuran tubuh mini serta bobot yang cukup ringan sehingga mudah untuk diajak bermain hingga digendong. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis kelinci terkecil yang bisa Anda pelihara.

1. American Fuzzy Lop

Jenis kelinci terkecil yang pertama yaitu American Fuzzy Lop. Jenis kelinci ini memiliki ciri-ciri muka yang datar dengan telinga yang menekuk ke bawah.

jenis kelinci kecil american fuzzy loop
Gambar jenis kelinci kecil american fuzzy loop

Berbeda dengan telinga kelinci pada umumnya yang memiliki telinga tegak, kelinci jenis American Fuzzy Lop ini memilki telinga yang sedang dengan posisi menekuk. Selain itu, kelinci ini memiliki bulu yang lebat nan panjang.

Sehingga apabila Anda melihat gambar kelinci kecil yang satu ini akan merasa gemas. Kelinci ini memiliki berat sekitar 1,4 hingga 1,8 Kg. salah satu kebiasaan kelinci ini yaitu menjilati badannya sendiri. Sehingga kelinci ini perlu penanganan ekstra agar tidak terjadi penggumpalan rambut di bagian ususnya.

2. Britannia Petite

Jenis kelinci terkecil lainnya yaitu Britannia Petite. Jenis kelinci ini memiliki bentuk kepala yang cukup sempit dengan telinga yang memanjang serta tegak.

jenis kelinci kecil britania petite
Gambar jenis kelinci kecil britania petite

Kelinci ini memiliki kebiasaan yang cukup aktif sehingga akan sangat menyenangkan bermain dengan kelinci ini. Anda juga bisa menggendong kelinci ini dengan mudah karena kelinci kecil Britannia Petite ini hanya memiliki berat 1 Kg saja.

3. Dwarf Hotot

Bagi Anda yang penasaran dengan bentuk-bentuk kelinci kecil, Anda bisa melihat di beberapa sumber. Salah satu kelinci yang memiliki bentuk sangat kecil bahkan dapat dikatakan sebagai kelinci terkecil yaitu kelinci jenis Dwarf Hotot.

jenis kelinci kecil dwarf hottot
Gambar jenis kelinci kecil dwarf hotot

Kelinci ini memiliki penampilan yang cukup mencolok yaitu ada pada matanya yang besar serta seakan-akan menggunakan eyeliner di bagian matanya. Selain itu, kelinci ini juga memiliki tubuh yang bulat serta pendek dengan bentuk telinga bulat yang tegak.

Kelinci ini terlihat mirip sekali boneka kelinci kecil. Bahkan berat kelinci ini cukup ringan yaitu 0,9 hingga 1,5 Kg saja.

4. Polish

Bagi para pecinta kelinci yang ingin mengetahui jenis-jenis kelinci terkecil di dunia, terdapat salah satu kelinci dengan tubuh yang kecil dan ciri khas yang unik yaitu kelinci jenis Polish. Kelinci ini memiliki tipe tubuh yang padat dengan bentuk telinga oval serta tegak dan pendek.

jenis kelinci kecil polish
Gambar jenis kelinci kecil polish

Selain itu, kelinci ini juga memiliki warna tubuh yang cukup unik yaitu terdapat bulu pendek padat dengan warna hitam yang berada di bagian tubuh tertentu. Seperti pada hidung telinga serta bagian bawah kaki.

Nah, itulah beberapa macam jenis kelinci kecil. Kelinci-kelinci tersebut dijual dengan harga yang cukup relatif dan bervariasi. Harga kelinci kecil juga cukup mahal dibandingkan dengan kelinci pada umumnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh ciri khasnya yang cukup berbeda-beda.

Cara perawatan untuk jenis-jenis kelinci kecil tersebut juga cukup mudah dengan memilihkan makanan kelinci kecil yang baik serta sehat.

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    kelinci dengan tubuh pendek dan kepala kecil adalah, Tentang penampilan kelinci, kelinci dwarf hotot, harga kelinci lop dewasa, kelinci tipe ringan, penampilan kelinci pada umumnya

Tags: