6 Jenis Kelinci Yang Imut dan Lucu Beserta Gambarnya!

Siapa sih yang tak kenal kelinci imut ini? Hewan satu ini memang banyak disukai karena begitu menggemaskan dan juga menjadi teman yang tepat untuk dipelihara.Namun tahukah Anda ternyata kelinci itu ada banyak jenisnya?

Kelinci Imut

 kelinci imutNah kali ini, kita akan membahas deretan 6 jenis kelinci imutyang cocok untuk Anda pelihara, di antaranya:

  1. Kelinci Anggora
    gambar kelinci anggora imut
    Kelinci lucu dan imut yang satu ini merupakan kelinci yang berasal dari Turki.Ciri khas dari kelinci jenis Anggora ini adalah bulunya yang lebat dan sangat hugable.Sekilas, kelinci anggora tampak seperti boneka menggemaskan. Namun siapa sangka ternyata ia bisa bergerak dan begitu lincah. Biasanya, kelinci anggora memiliki warna yang bervariasi seperti warna cokelat, abu, hitam, atau putih.Untuk harga, kelinci anggora yang masih berusia sekitar 3 bulan ke bawah biasanya dijual dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 250.000,-, dan anggora dewasa yang harganya bisa mencapai Rp 3.000.000,-.
  2. Kelinci Dutch
    gambar kelinci dutch imut
    Sesuai namanya, kelinci ini berasal dari Belanda. Ciri khas dari kelinci Dutch adalah kombinasi warna bulunya yang soft namun unik, seperti warna abu, cokelat, hitam dan putih, atau perpaduan warna-warna tersebut.Kelinci jenis ini termasuk salah satu jenis kelinci yang tak hanya banyak dijadikan peliharaan namun juga dibudidayakan. Soal harga, untuk kelinci yang usianya di bawah 3 bulan, harga jualnya sama dengan kelinci anggora. Sementara kelinci dutch dewasa biasanya lebih murah dibandingkan dengan anggora.
  3. Kelinci English Spot
    gambar kelinci english spot imut
    Jenis kelinci imutberikutnya adalah kelinci English Spot yang khas dengan pola polkadot hitam putih pada tubuhnya, seperti pola dalmatian. Tidak hanya hitam, warna spot pada kelinci ini juga bisa warna abu atau cokelat. Soal harga, english spot usia 3 bulan ke bawah biasanya di jual dengan harga sekitar Rp 50.000 sampai Rp 250.000,-. Sedangkan yang di atas usia 3 bulan harganya mencapai Rp 3.000.000.
  4. Kelinci Lop
    gambar kelinci lop imut
    Jika pada umumnya kelinci sangat khas dengan bentuk telinganya yang panjang dan tegak, berbeda halnya dengan kelinci Lop ini karena justru ia memiliki bentuk kelinci yang menggantung ke bawah dari pangkal kepalanya hingga ke pipi. Hal ini membuat kelinci lop banyak digemari karena begitu menggemaskan. Tak jarang juga lho orang-orang menggunakan gambar kelinci imut jenis Lop ini untuk dijadikan wallpaperpada smartphone atau pc mereka saking lucunya. Soal harga, kelinci lop biasanya dijual dengan harga Rp 50.000,- sampai Rp 300.000 untuk yang berusia dibawah 3 bulan, dan Rp. 3.000.000 sampai Rp 4.000.000,- untuk kelinci lop di atas usia 3 bulan.
  5. Kelinci Lion
    gambar kelinci lion imut
    Berbicara tentang kelinci imut dan cantik, tentu kelinci Lion pasti masuk salah satu di antaranya.Tak heran, kelinci satu ini begitu menggemaskan dengan bulu lebat warna kecokelatan yang sekilas tampak seperti lionatau singa. Kelinci lion di usia 1 hingga 3 bulan biasanya dipasarkan hingga harga Rp 200.000,-, dan kelinci usia 3 bulan ke atas dengan harga mencapai Rp 700.000,-.
  6. Kelinci Netherland Dwarf
    gambar kelinci netherland dwarf imut
    Satu lagi jenis kelinci yang paling menggemaskan yang banyak menjadi hewan peliharaan adalah kelinci Netherland Dwarf. Kelinci ini sangat khas dengan bentuk tubuhnya yang mungil, leher yang pendek, dan telinga yang kecil. Kelinci imut satu ini biasanya di jual dengan harga mencapai Rp 1.000.000 untuk yang usianya di atas 3 bulan.

Nah, itulah artikel mengenai kelinci imut yang satu ini, semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu pecinta kelinci, jangan lupa bagikan atau share artikel ini ke teman-teman pecinta kelinci lainnya yah! Agar tahu informasi ini. Terimakasih

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

Tags: