Kelinci Fuzzy Lop : Ciri-ciri, Karakter dan Cara Merawatnya

Kelinci merupakan salah satu hewan menggemaskan dan banyak dipelihara oleh berbagai kalangan masyarakat. Tentu saja, hewan yang satu ini memiliki banyak sekali jenis yang semuanya itu sangat lucu dan menggemaskan.Dari berbagai jenis ataupun ras yang ada, salah satu yang banyak diminati untuk dipelihara yaitu kelinci fuzzy lop. Kelinci yang satu ini merupakan kelinci hias yang dipenuhi bulu lebat nan halus dengan corak warna yang lucu.

Kelinci Fuzzy Lop

Selain itu, jenis kelinci Fuzzy Lop yang satu ini memiliki sifat manja dan aktif bermain, tak heran jika fuzzy lop menjadi jenis kelinci yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat untuk dijadikan sebagai peliharaan. Untuk Anda yang suka memelihara hewan piaraan terutama kelinci, berikut ini akan memberikan berbagai informasi seputar kelinci lucu ras fuzzy lop yang perlu untuk Anda ketahui secara umum beserta cara merawat kelinci fuzzy lop.

Karakteristik dan Sifat Kelinci Jenis Fuzzy Lop

Gambar Kelinci Fuzzy Lop
Gambar Kelinci Fuzzy Lop

Sebelum memutuskan untuk memelihara jenis kelinci yang satu ini, maka Ada perlu mengetahui terlebih dahulu berbagai informasi seputar hewan yang akan Anda pelihara. Perlu Anda ketahui, kelinci fuzzy lop ini memiliki karakteristik khas yang cukup unik dan tentu saja sangat menggemaskan, yaitu sebagai berikut.

  1. Kelinci ini hanya memiliki bobot maksimal 1,8 kilogram ketika mencapai dewasa. Tak heran jika bobot maksimalnya sangat kecil. Mengapa? Karena ternyata kelinci yang satu ini termasuk dalam ras kelinci mini.
  2. Untuk ukuran tubuhnya bisa dibilang cukup kompak dengan telinga panjang khasnya yang menggantung ke bawah tepatnya ke sisi kanan dan kiri wajah kelinci. Tentu saja kelinci ras yang satu ini makin lucu dan imut.
  3. Untuk panjang bulu yang dimiliki kelinci ras ini bisa mencapai 6 sampai dengan 7 cm dengan tingkat kehalusan yang tak perlu ditanyakan lagi.

Setelah mengetahui karakteristiknya, maka hal selanjutnya yang perlu untuk Anda ketahui adalah sifat yang dimiliki agar prosescara ternak kelinci fuzzy lop dapat berjalan dengan sukses. Nah, berikut ini merupakan beberapa sifat khas yang dimiliki oleh ras kelinci fuzzy lopyaitu:

Advertisement
Advertisement
  1.  Cenderung lebih manja dan selalu ingin diperhatikan oleh sang pemilik.
  2. Sangat suka ketika sang pemilik mengusap ataupun membelai tubuhnya yang dipenuhi oleh bulu halus yang menawan.
  3. Walaupun cukup pendiam dan tak selincah jenis kelinci lainnya, namun kelinci ras fuzzy lop ini cukup lincah dan suka bemain berbagai permainan seperti bola plasik, boneka kecil, dan berbagai jenis mainan lainnya.

Cara Merawat Kelinci Fuzzy Lop

cara merawat kelinci fuzzy lop
cara merawat kelinci fuzzy lop

Terlepas dari karakteristik serta sifat yang dimiliki oleh ras kucing tersebut, tentu ada yang lebih penting untuk dilakukan. Ya, cara merawat kelinci fuzzy lop dewasa harus sangat diperhatikan karena kucing yang satu ini memang membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan perawatan pada jenis kelinci yang satu ini, yaitu:

  1. Bersihkan kandang setiap waktu dan jangan sampai ada kotoran yang masih tersisa.
  2. Karena bulunya yang panjang dan terus tumbuh, maka setiap beberapa bulan sekali harus dilakukan pemotongan bulu dengan tujuan agar lebih rapi sekaligus menjaga kelinci tetap sehat.
  3. Selalu memberikan makanan kelinci fuzzy lop dengan pelet kualitas terbaik serta rajin-rajinlah menyisir bulunya agar bulu tak mudah rontok dan terjaga kesehatannya dengan baik.

Itulah beberapa informasi penting yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini mengenai seluk beluk kelinci fuzzy lop yang tentu saja sangat recommended untuk Anda pelihara. Semoga informasi yang sudah diberikan bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda.

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    kelinci fuzzy lop, kelinci fl, fuzzy lop, sifat kelinci fuzzy lop, ciri kelinci fuzzy lop asli, Kelinci jenis fl, kelinci fuzzylop
Advertisement
Tags: