Kelinci Flemish Giant dan Ciri-Cirinya

Bagi kamu yang sudah lama terjun di dunia perkelincian mungkin belum begitu tahu tentang kelinci flemish giant. Secara fisik bentuk kelinci ini sama pada umumnya

kelinci flemish giant
Gambar kelinci flemish giant
Ciri-ciri kelinci flemish giant yaitu ukuran fisiknya serta telinga yang besar

Kelinci flemish giant berasal dari Flanders yaitu salah satu wilayah di negara Belgia, pada awalnya kelinci jenis ini dibudidayakan untuk diambil daging serta bulunya karena ukuran yang terlihat besar. Sampai sekarang kelinci ras ini banyak disukai oleh peternak kelinci dikarenakan kualitas bulu serta daging yang melimpah, tidak hanya itu saja lho! Kelinci jenis ini juga banyak peminatnya untuk dijadikan hewan peliharaan dirumah karena kelinci ini jinak dan banyak disukai anak-anak. Buat kamu yang ingin memelihara atau membudidayakanya tetapi belum mengerti cara membedakan kelinci flemish giant dengan kelinci yang lainnya kamu bisa bisa simak ciri-ciri kelinci flemish giant asli berikut ini :

5 Ciri-Ciri Kelinci Flemish Giant

  1. Ukuran badan cenderung panjang dengan 20 inchi lebih besar atau sekitar 50 centimeter, untuk ukuran ini adalah ukuran jenis kelinci ini yang sudah berumur atau sudah dewasa.
  2. Kelinci ini mempunyai kepala yang lumayan lebar disertai telinga yang panjang dan tebal, telinga kelinci ini memiliki panjang sekitar 15 centimeter yang berdiri ke arah atas, tidak hanya itu saja, kakinyapun terlihat lebih besar, panjang serta kokoh.
  3. Jika dilihat warna bulunya, kelinci ini memiliki macam-macam warna bulu lho! Contohnya : hitam,coklat kuning muda,biru, abu-abu terang (warna pasir), abu-abu putih, dan putih. Ada hal yang perlu kamu tahu bahwa kelinci ini hanya mempunyai 1 warna bulu saja, jadi tidak memiliki kombinasi warna bulu yang lainnya (campuran).
  4. Nah ini yang disukai peternak kelinci yaitu berat badanya! kelinci ini memiliki berat minimal 6,3 kilogram dan maksimalnya bisa mencapai hingga 12 kilogram, wow! Pantas saja kelinci jenis ini menarik peminat para peternak kelinci karena bisa menghasilkan daging yang banyak.
  5. Kelinci flemish giant bisa dikatakan dewasa yaitu jika kelinci sudah berumur 10-12 bulan yang kemudian baru bisa dikawinkan.

Itu dia pembahasan menarik seputar kelinci flemish giant beserta ciri-cirinya, semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa bagikan atau share artikel ini agar pecinta kelinci tahu informasi penting ini. Terimakasih

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    kelinci fg, harga kelinci flemish giant, ciri ciri kelinci flemish giant asli, kelinci flemish giant, harga kelinci fg, kelinci flemish giant asli, ciri kelinci fg, harga kelinci flamish giant, harga kelinci german giant, kelinci flamish giant

Tags: