Berbagai Macam Jenis Kelinci Cantik

Kelinci cantik, siapa yang tidak kenal dengan hewan mungil yang satu ini? Kebanyakan orang akan menyukai kelinci karena selain bentuknya yang mungil, kelinci juga memiliki bulu yang indah. Kelinci cantik dapat menjadi jenis hewan peliharaan yang cocok untuk keluarga maupun mereka yang penyuka binatang.

Jenis kelinci sendiri cukup beragam. Dengan beragamnya jenis kelinci dapat mempermudah dalam pemilihan kelinci sebagai binatang peliharaan. Beberapa tahun belakang ini, kelinci telah menjadi jenis hewan yang cukup banyak diternakkan.

Kelinci Cantik 

Sebagai hewan peliharaan yang lucu menjadi alasan mengapa ternak kelinci menjadi cukup banyak sekarang ini. Jika dibandingkan dengan jenis kelinci lainnya, kelinci hias lebih banyak diminati oleh masyarakat dan juga peternak.

kelinci cantik
Gambar kelinci cantik

Kecantikan dari kelinci dapat disaksikan melalui gambar kelinci cantik yang dapat diperoleh dari berbagai sumber. Jenis kelinci tidak hanya dibedakan berdasarkan jenis kelinci hias atau kelinci konsumsi, jenis kelinci juga dapat dibedakan berdasarkan pada bulu kelinci.

Bulu kelinci umumnya memiliki beragam warna yang indah dan lembut. Tingkah dari kelinci juga menambah alasan mengapa banyak orang yang suka memelihara kelinci. Beberapa jenis kelinci diantaranya yaitu kelinci New Zealand White.

Kelinci New Zealand White memiliki ciri fisik berupa mata warna merah yang mirip dengan kelinci lokal dan bulu yang putih albino. Kelinci New Zealand White sendiri merupakan kelinci yang dihasilkan dari persilangan.

1. Jenis Kelinci Cantik Populer di Indonesia

Jenis kelinci cantik lainnya yaitu kelinci Angora Giant. Tidak berbeda dengan kelinci New Zealand White, kelinci Angora Giant juga merupakan kelinci hasil persilangan antara kelinci jenis Flemish Giant dengan kelinci jenis English Angora.

Angora Giant memiliki bentuk yang cukup besar, sehingga kelinci ini dijuluki sebagai Angora raksasa. Bulu dari kelinci Angora Giant juga cukup lebat, hal inilah yang membuat kelinci Angora Giant menjadi terlihat besar. Bulu lebat dari kelinci Angora Giant berasal dari kelinci Flemish.

Sementara untuk kelinci jenis Angora menjadi kelinci dengan bulu yang begitu indah. Ciri khas bulu kelinci Angora yaitu halus dan juga tebal. Sementara itu, Kelinci Satin dapat menjadi jenis kelinci tercantik. Satin sendiri merupakan jenis kelinci dari Amerika Serikat.

kelinci tercantik
Gambar salah satu kelinci tercantik

Kelinci Satin tidak hanya dikenal sebagai kelinci hias namun juga sebagai kelinci pedaging. Kelinci Satin memiliki kuku serta ruas tulang yang cukup kuat.

2. Bentuk Kelinci Cantik Berbeda-Beda

Bentuk tubuh dari kelinci Satin cukup panjang dengan kepala yang lebar, leher dari kelinci juga pendek sehingga membuat penampakan kelinci Satin menjadi kuat. Warna dari bulu kelinci Satin cukup beragam, ada yang berwarna cokelat, putih, biru, hitam, dan lain sebagainya.

Bobot dari kelinci Satin juga dapat mencapai hingga 4 sampai dengan 5 kg, ketika kelinci Satin mencapai usia diatas 8 bulan. Jenis kelinci yang cantik lainnya yaitu Netherland Dwarf. Kelinci Netherland Dwarf tidak hanya memiliki bentuk yang cantik namun juga unik, karena bentuknya yang kerdil.

Pertumbuhan kelinci yang lambat menjadi alasan mengapa kelinci jenis ini memiliki bentuk yang kerdil. Sesuai dengan namanya kelinci Netherland Dwarf berasal dari Belanda yang masuk ke Indonesia pada zaman penjajahan Belanda.

Di samping beberapa jenis kelinci sebelumnya, kelinci Rex dapat menjadi jenis kelinci cantik lainnya. Kelinci Rex merupakan jenis kelinci yang berasal dari Amerika Serikat.  Karakteristik dari kelinci Rex yaitu bulunya yang halus serta kuat dan tidak mudah rontok. Bobot rata-rata dari kelinci Rex mencapai 3.5 kg.

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    kelinci cantik, contoh persilangan kelinci, gambar kelinci yang cantik cantik, nama yang lucu untuk kelinci, nama lucu buat kel, nama kelinci imut, kelinci satin, kelinci paling cantik, gambar kelinci rex satin, foto klinci rex satin, warna mata kelinci
Tags: