Harga Kelinci Terbaru Mei 2019

Harga KelinciKelinci adalah salah satu hewan yang sangat popular untuk dipelihara, karena hewan ini sangat menggemaskan dan juga mudah untuk dipelihara. Mereka tidak memerlukan perawatan yang intensif, hanya saja Anda harus benar-benar memperhatikan situasi di sekeliling kandang mereka karena kelinci sangat mudah untuk stress. Jika sudah stress maka kelinci tersebut pun bisa mati, atau akan berkurang harga Kelincitersebut di pasaran.

Berbagai Jenis Dan Harga Kelinci

Terdapat berbagai jenis kelinci yang yang sangat popular di Indonesia. Dari berbagia jenis tersebut, artikel ini akan menyebutkan empat diantaranya. Berbagai kelinci tersebut rata-rata adalah peranakan asing sehingga harganya mungkin akan sedikit berbeda dengan harga kelinci lokal. Anda bisa mendapatkan kelinci-kelinci tersebut di berbagai tempat seperti forum-forum online, toko hewan, atau membelinya dari pihak kedua. Berikut adalah berbagai jenis kelinci yang sering dipelihara oleh masyarakat Indonesia.

Kelinci anggora

Harga Kelinci Anggora
Gambar Kelinci Anggora Lucu

Bukan hanya kucing anggora yang terkenal, kelinci anggora pun sangat terkenal karena bulunya yang sangat tebal dan empuk. Kelinci ini diambil dari Ankara, atau turki dan diperkenalkan di inggris yang selanjutnya mulai diperkenalkan ke seluruh dunia. Harga Kelinci anggora pun berbeda-beda sesuai dengan umurnya. Umur 1-3 bulan harga kelinci ini pun berkisar 100 ribu hingga 200 ribu. Ketika kelinci sudah menginjak umur 3 bulan maka harganya menjadi sekitar 500 ribu bahkan bisa mencapai 3 juta rupiah tergantung dari ketebalan bulu dan kesehatan kelinci tersebut.

Kelinci lop

Harga Kelinci Lop
Gambar Kelinci Lop Lucu menggemaskan

Jika kita melihat kebanyakan telinga kelinci tegak, maka kelinci lop adalah pengecualian karena telinga dari kelinci ini ternyata menggantung atau berkelepai. Hal ini membuat kelinci tersebut sangat menggemaskan dan juga lucu sehingga sangat popular untuk dipelihara. Kelinci lop juga diternakan oleh berbagai negara seperti prancis, inggris, dan lainya sehingga membuat banyak seklai varietas yang berbeda. Harga kelinci lop bermacam-macam pula, saat diumur 1-3 bulan harganya mencapai 50 ribu hingga 300 ribu rupiah, sementara ketika mencapat 4 bulan bisa seharga 500 ribu hingga 4 juta rupiah.

Advertisement
Advertisement

Kelinci Flemish Giant

Harga Kelinci Flemish giant
Gambar Kelinci Flemish giant FG Super Besar

Kelinci Flemish giant adalah kelinci yang besar, sesuai dengan namanya. Kelinci ini bahkan merupakan varietas kelinci terbesar yang pernah ada. Kelinci ini berasal dari argentina yang selanjutnya dibudidaya untuk memenuhi kebutuhan akan daging kelinci. Di Indonesia kelinci ini dipelihara oleh masyarakat, bukan untuk dimakan. Harga dari kelinci ini pun berbeda-beda dimana umur 1-3 bulan berkisar 50-250 ribu rupiah, sementaran di umur 4 bulan keatas mencapai 250-2 juta rupiah.

Kelinci Rex

Harga Kelinci Rex
Gambar Kelinci Rex Asli lucu banget ya

Kelinci rex adalah kelici yang unik karena memiliki corak seperti anjing yang membuat kelinci ini sangat memukau. Kelinci ini pun tergolong kelinci yang sangat popular di dunia karena perawatanya yang tergolong mudah dan juga tidak memakan waktu yang banyak. Di dunia, kelinci ini diternakan untuk diambil bulunya dan dimakan dagingnya, tetapi di Indonesia hanya dijadikan peliharaan. Harga kelinci rex diumur 1-3 bulan adalah 50 sampai 500 ribu rupiah, dimana harga saat umur 4 bulan keatas bisa mencapai 4 juta rupiah.

Demikian adalah berbagai jenis kelinci beserta Harga Kelinciyang cukup popular di Indonesia. Selalu rawat kelinci Anda untuk mendapatkan kelinci yang sehat dan kuat sehingga bisa hidup lebih panjang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki kelinci.

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    foto kelinci rex, harga kelinci 2019, harga kelinci fg 2 bulan, jenis kelinci harga jutaan, kelinci fg lokal
Advertisement