Harga Kelinci Pedaging November 2019

Posted on

Harga Kelinci PedagingKelinci adalah salah satu hewan yang sangat popular di Indonesia karena banyak yang meyukainya sebagai hewan peliharaan. Selain dijadikan hewan peliharaan, kelinci juga bisa dimanfaatkan dagingnya untuk dimakan. Biasanya di Indonesia, daging dari hewan kelinci ini dijadikan sate yang juga lezat. Sebenarnya banyak sekali kegunaan dari kelinci yang lainya seperti bulunya yang bisa di manfaatkan untuk bahan baju dan perhiasan. Tetapi di Indonesia pemanfaatan yang paling popular dari kelinci adalah daging kelinci. harga kelinci pedaging di pasararan pun pada akhirnya sedikit berbeda dari kelinci lokal pada umumnya.

Kelinci pedaging biasanya adalah blasteran dari kelinci Flemish dan berbagai kelinci lainya. Kelinci ini biasanya memiliki tubuh yang berat. Kelinci Flemish memilki tubuh yang sangat besar sehingga Anda bisa mendapatkan daging yang sangat banyak dari kelinci Flemish. Kelinci New Zealand juga meruapakan bagian dari peranakan tersebut karena kelinci new Zealand memiliki rasa yang kuat dan enak sehingga sangat pas untuk dijadikan bahan makanan. harga bibit kelinci pedaging di indonesia pun  bermacam-macam tergantung dari spesifikasi dan kualitas dari kelinci tersebut.

Harga Kelinci Pedaging

Harga Kelinci Pedaging di Pasaran

Advertisement

Meskipun diternakan hanya untuk diambil dagingnya, bukan berarti Anda bisa seenaknya memelihara kelinci pedaging. Untuk mendapatkan kualitas daging yang tinggi dan enak, maka Anda pun harus benar-benar memperhatikan kualitas dari kAndang kelinci tersebut, dan juga kesehatan dari kelincinya. Anda tidak bisa membuat kAndang yang sempit karena Anda akan menternakan banyak sekali kelinci. Anda harus membuat kAndang yang cukup sehingga para kelinci bisa tinggal secara nyaman dan menghasilkan daging yang berkualitas. Berikut adalah berbagai jenis dan harga kelinci pedaging.

Baca juga:   Harga Kelinci Biasa

Kelinci Pedaging unggul A

Banyak para peternak bisnis yang mengklasifikasikan kelinci pedaging dalam abjad seperti A dan B untuk menakar kualitas daging mereka. Kelinci unggul A memilki berat sekitar 3 hingga 4 KG dan biasanya sudah berumur sekitar  8 hingga 9 bulan. Kelinci ini  juga merupakan peranakan dari new Zealand white dan juga Flemish sehingga badan dari kelinci ini cukup besar dan dagingnya sangat terasa enak. Anda bisa menternak kelinci ini dengan mudah dan tidak terlalu rumit karena umurnya yang sudah cukup tua. Untuk harganya, Anda bisa mendapatkan kelinci ini dengan seharga 400 ribu rupiah per ekor.

Kelinci Pedaging unggul B

Kelinci unggul B adalah hasil silangan kelinci Australia dan bligon sehingga Anda mendapatkan kelinci yang cukup berdaging, meskipun tidak sebesar dan sebanyak kelinci unggul A. kelinci ini sendiri memiliki berat sekitar 2 hingga 3 KG per ekor dan juga sudah berumur cukup tua yaitu 6 bulanan. Anda bisa mendapatkan kualitas daging kelinci yang cukup bagus jika Anda mendapatkan bibit kelinci ini di pasaran. Jika Anda berkeinginan untuk membeli bibit ini, maka sebaiknya Anda menyiapkan uang sekitar 250 hingga 300 ribu rupiah per ekornya.

Baca juga:   Harga Kelinci Australia
Advertisement

Kelinci Pedaging unggul C

Kelinci unggul C adalah jenis kelinci yang diternakan secara local tanpa ada silangan dari kelinci asing manapun. Hal ini wajar karena kelinci local cenderung memiliki tubuh yang relative besar, tetapi jelas tidak sebesar kelinci unggul jenis A dan B. jika Anda berkeinginan untuk menternakan kelinci local, maka keuntunganya adalah harga yang Anda perlu keluarkan tidka terlalu besar karena jenis kelinci ini cenderung lebih murah. Kelinci ini memilki berat sekitar 2 kilogram per ekornya,dan rata-rata umurnya sudah mencapai 6 bulanan. Harga dari kelinci ini per ekor adalah sekitar 150 hingga 200 ribu rupiah.

Harga Kelinci Pedaging Flemish giant

Tidak diragukan lagi Flemish giant adalah jenis kelinci terbesar di dunia yang pernah ada. Kelinci ini dalam masa primanya mencapai berat sekitar 5 sampai 6 kilogram dan bisa semakin berat seiring dengan bertambahnya waktu dan asupan makanan. Kelinci ini adalah jenis kelinci import asal argentina dan oleh karenanya harganya pasti akan mahal. Anda harus menyiapkan uang sekitar 400 ribu rupiah per ekornya jika Anda ingin menternakan kelinci Flemish giant ini.

Harga Kelinci Pedaging Australia

Kelinci Australia adalah salah satu jenis kelinci yang sangat popular oleh para pebisnis kelinci pedaging, karena kelinci ini menjadi alternative dari kelinci Flemish giant yang mahal. Kelinci australia pun memiliki bobot yang berat yaitu sekitar 3 hingga 4 kilogram. Jika Anda berkeinginan untuk membeli bibit kelinci Australia, maka Anda bisa menyiapkan budget sekitar 300 ribu rupiah per ekornya.

Baca juga:   Harga Kelinci Hias Terbaru (Lengkap) !!!

Buat yang mencari daftar harga kelinci pedaging terbaru di pasaran berikut adalah tabel harga lengkap daftar harga kelinci pedaging

Daftar Harga Kelinci Pedaging Terbaru

Jenis dan Umur Kelinci PedagingHarga Kelinci Pedaging
Kelinci pedaging lokalIDR 150.000
Kelinci pedaging di pasaran per kiloIDR 60.000
Anakan kelinci pedagingIDR 20.000
Bibit kelinci pedagingIDR 100.000
Kelinci Pedaging unggul A 8 blnIDR 400.000
Kelinci Pedaging unggul A 6 blnIDR 300.000
Kelinci Pedaging unggul C 6 blnIDR 200.000
Kelinci Pedaging  Flemish giantIDR 400.000
Kelinci Pedaging AustraliaIDR 300.000

Harga kelinci pedaging memang akan sangat berbeda-beda tergantung dari kualitasnya. Tetapi disamping itu, Anda masih harus memperhatikan kondisi kehidupan kelinci tersebut untuk mendapatkan hasil daging yang maksimal. Kami harap artikel ini dapat membantu memberikan pertimbangan untuk Anda dalam memilih kelinci pedaging

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *