Harga Kelinci Lokal Agustus 2019

Posted on

Harga Kelinci LokalKelinci lokal adalah jenis kelinci yang dibawa belanda pada era kolonialisme dahulu. Harga kelinci lokal di pasaran pun sangat ramah terhadap kantong Anda. Kelinci lokal adalah kelinci yang sudah beranak pinak di Indonesia dalam waktu yang sangat lama semenjak pertama kali dikenalkan oleh belAnda. Hari ini kelinci tersebut sudah berkembang biak dan menjadi kelinci lokal.

Kelinci lokal ini pun pada akhirnya mendapatkan ketenaranya setelah popularitas kelinci semakin lama semakin meroket berkat fitur-fitur mereka yang menggemaskan. Kelinci lokal merupakan sebuah alternative dari kelinci impor seperti anggora dan lop contohnya, karena kedua kelinci tersebut sangatlah mahal jika dibandingkan dengan kelinci lokal lainya. Harga kelinci lokal per ekor sangat jauh dibawah kelinci impor dan oleh karenanya sangat populer di masyarakat Indonesia.

Baca juga:   Harga Kelinci Biasa
Harga Kelinci Lokal
Harga Kelinci Lokal di pasaran

Kelinci lokal memiliki fitur yang unik. Dibandingkan anggora mereka tidak terlalu berbulu, dimana tubuh mereka cederung lebih kecil dari kebanyakan kelinci impor lainya. tetapi dikarenaka kecilnya tubuh mereka itulah yang membuat mereka sangat menggemaskan. Kelinci ini sangat mudah untuk dirawat karena tidak seperti kelinci lainya, kelinci lokal tidak membutuhkan suatu perawatan khusus untuk tubuh mereka. Anda bisa mendapatkan kelinci lokal dengan mudah diberbagai tempat seperti pasar, toko hewan dan tempat lainya dengan harga yang cukup murah.

Berikut adalah daftar harga kelinci lokal murah terbaru di peternak yang tersebar di Indonesia.

Advertisement

Daftar Harga Kelinci Lokal Terbaru

Jenis dan Umur Kelinci LokalHarga Kelinci Lokal
Kelinci lokal muda 1 bulanIDR 30.000
Kelinci lokal dewasa sehat 4 bulanIDR 70.000
Kelinci lokal indukan jantanIDR 150.000
Kelinci lokal indukan betinaIDR 160.000
Kelinci lokal hiasIDR 200.000
Kelinci lokal muda 3 bulanIDR 50.000

Kelinci lokal memang sangat mudah untuk didapatkan dan juga datang dengan berbagai jenis dan tujuan yang berbeda-beda. Jika Anda adalah seorang peternak kelinci, atau berencana untuk menternakan kelinci lokal, maka sebaiknya Anda membeli indukan kelinci lokal. Tetapi jika Anda hanya ingin memelihara kelinci maka Anda bisa membeli kelinci lokal manapun karena memang tidak banyak varietas yang ada di kelinci lokal. Berikut adalah berbagai jenis dan Harga kelinci lokal per ekor di Indonesia.

Harga Kelinci lokal muda

Kelinci lokal muda adalah kelinci yang baru berusia 1 hingga 3 bulan. Anda perlu untuk berhati-hati karena jenis kelinci ini sangatlah rentan dan mudah mati. Hal ini wajar karena kelinci ini masih kecil sehingga ketahahan tubuh mereka sangat rendah. Anda harus benar-benar memperhatikan kesehatan kelinci tersebut beserta kAndangnya. Anda juga harus memberikan makanan yang cukup dan juga menyehatkan kelinci tersebut atau kelinci Anda akan mati. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kelinci ini di berbagai tempat seperti pasar dengan harga yang sangat murah, yaitu berkisar 30 hingga 50 ribu rupiah.

Advertisement

Harga Kelinci lokal dewasa sehat

Kelinci lokal jenis ini adalah kelinci yang sudah cukup dewasa yaitu berkisar 4 bulan keatas. Kelinci dalam usia seperti ini pun sudah cenderung lebih sehat karena sudah memiliki daya tahan tubuh yang cenderung kuat dan tidak mudah sakit. Tetapi Anda masih harus memperhatikan berbagai ancaman untuk kelinci Anda seperti stress dan predator. Anda bisa mendapatkan kelinci dewasa ini dengan murah yaitu sekitar 70 hingga 100 ribu rupiah di berbagai tempat. Kelinci dewasa pun masih membutuhkan kAndang, oleh karenanya pastikan Anda memilki kAndang untuk kelinci Anda.

Harga Kelinci indukan jantan

Kelinci indukan adalah kelinci yang nantinya akan menjadi induk dari peternakan kelinci Anda. Pada dasarnya semua kelinci bisa bereproduksi, tetapi kelinci indukan memang didesain khusus untuk terus bereproduksi sehingga Anda mampu untuk mempercepat pertumbuhan peternakan kelinci Anda secara cepat. Ada beberapa alasan untuk menternakan kelinci, seperti untuk dijual di berbagai toko hewan, atau dimanfaatkan dagingnya yang biasanya diolah menjadi sate. Untuk indukan jantan Anda bisa mendapatakanya dengan harga sekitar 150 ribu rupiah.

Harga Kelinci indukan betina

Indukan betina pun dikhususkan untuk bereproduksi untuk peternakan kelinci Anda. Berbeda dengan indukan jantan yang mudah untuk dirawat, indukan betina sangat sensitive dan oleh karenanya akan membutuhkan perawatan yang ekstra oleh pemilik peternakan kelinci. Indukan betina harus dipenuhi berbagai kebutuhanya seperti makanan dan juga tempat tinggal sehingga bisa melahirkan dengan cepat dan bagus. Harga dari indukan betina ini adalah berkisar 160 ribu rupiah.

Harga Kelinci lokal hias

Meskipun tidak memiliki bulu yang banyak seperti anggora, atau telinga yang mengelepai seperti lop, kelinci lokal tetap memiliki beberapa poin plus seperti bentuk tubuh mereka, ukuran mereka dan sebagainya. Kelici lokal hias adalah berbagai jenis kelinci lokal yang sangat bagus dan menawan sehingga unik dan harganya pun yang agak berbeda dari jenis kelinci lainya. kelinci ini bisa berbentk besar, atau dengan bulu yang tebal sehingga membuat mereka terlihat seperti kelinci impor. Harga dari kelinci ini adalah berkisar 200 ribu rupiah.

daftar harga kelinci lokal
perkiraan daftar harga kelinci lokal di pasaran

Untuk mendapatkan kelinci yang berkualitas tinggi maka Anda harus benar-benar memperhatikan kesehatan dan tempat tinggal kelinci supaya mereka aman dan nyaman dari berbagai jenis bahaya yang mengintai. Harga kelinci lokal memang lebih murah sehingga bagus untuk Anda yang ingin mencoba memelihara kelinci.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *