Harga Kelinci Biasa

Harga Kelinci Biasa – Menurut beberapa displin ilmu, memiliki hewan peliharaan dapat melatih tingkat kasih sayang seseorang terhadap orang lain. Karenanya, saat ini banyak orang yang memelihara hewan di rumah mereka. Salah satu jenis hewan peliharaan yang menarik perhatian adalah Kelinci. Dimana, Kelinci memiliki bulu yang halus dan termasuk hewan penurut. Berminat memilikinya, namun tidak tahu harga kelinci biasa tersebut? jangan khawatir dan lanjutkanlah membaca informasi ini.

Bagi seorang pecinta hewan, memiliki Kelinci mahal sebagai peliharaan adalah hal yang biasa. Namun, bagi anda yang baru memulai, sebaiknya pilihlah kelinci biasa sebagai peliharaan. Karena, kelinci ini tidak memiliki harga yang mahal, serta cukup mudah untuk dirawat. Walaupun dikategorikan sebagai kelinci biasa, terdapat banyak jenis kelinci yang perlu anda ketahui. Untuk itu, simaklah informasi di bawah ini dan temukan jenis dan harga kelinci yang tepat untuk dipelihara.

Berapakah Harga Kelinci Biasa dan Apa Sajakah Jenisnya?

Pada kesempatan ini, kami akan membantu anda membahas kedua pertanyaan tersebut. Hingga akhirnya, anda dapat menentukan kelinci mana yang terbaik dan cocok untuk dirawat dirumah. Berikut informasinya,

Kelinci Lokal Putih

kelinci lokal putih
gambar kelinci lokal putih

Inilah jenis kelinci yang paling mudah untuk ditemui. Mungkin, anda dapat menemukannya dipinggir-pinggir pasar ataupun mencarinya di toko online. Pilihan warna putih dengan mata yang sedikit merah adalah hal yang tepat untuk anda yang baru memulai merawat Kelinci. Karena, warna ini cukup menarik perhatian serta membuat tidak akan lupa untuk memperhatikannya,

Advertisement

Untuk Kelinci lokal ini sebenarnya juga sering disebut sebagai kelinci Jawa. Karena, persebarannya yang cukup tinggi di daerah Jawa. Lantas berapakah harga kelinci yang satu ini? Harga kelinci ini adalah Rp 30.000/ekor. Biasanya akan lebih mahal, jika kelinci sudah memiliki umur ataupun sudah dibuat sangat menurut pada pemiliknya.

Kelinci Lokal 1 Pasang

Kelinci Lokal sepasang
Gambar kelinci 1 pasang

Jika harga tadi adalah harga per ekor, maka poin ini akan menjelaskan kelinci yang dapat dibeli pasangan. Artinya, ketika membeli kelinci siap-siaplah akan menerima anak kelinci setelahnya. Untuk dapat membeli kelinci satu pasang ini, sebaiknya siapkan uang Rp 110.000 atau lebih. Karena, mungkin saja telah terjadi kenaikan harga, mengingat kini Kelinci banyak diburu untuk dijadikan bahan makanan.

Advertisement

Kelinci Lokal Semi Anggora

Jika kelinci lokal memiliki bulu yang tidak terlalu panjang, maka lain halnya dengan kelinci yang satu ini. Karena kelinci ini memiliki bulu yang lebih panjang dan warna yang cukup beragam. Hal ini karena, kelinci merupakan hasil peranakan dari kelinci lokal dan kelinci Anggora. Untuk anda yang berminat dengan kelinci jenis ini, sebaiknya siapkan uang Rp 50.000/ekor. Namun, pastikan rawat dengan baik agar proses adaptasi kelinci di lingkungan baru dapat berjalan dengan baik.

Kelinci Lokal Indukan

Kelinci ini dikenal pula dengan nama kelinci Indukan. Kelinci jenis ini biasanya dipelihara untuk dijadikan sebagai indukan. Untuk melahirkan anak yang kelinci dikemudian hari. Atau dapat pula dijadikan sebagai indukan bila memang diinginkan terjadinya perkawinan silang. Karenanya harga kelinci biasa indukan ini tergolong mahal jika dibandingkan dengan harga kelinci lokal lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk kelinci indukan ini pun cukup beragam, tentunya diperhatikan dari umur serta kesehatan kelinci tersebut. Jika memang dalam keadaan sehat, tidak jarang kelinci dijual dengan harga kelinci ini sekitar Rp 160.000/ekor. Sedangkan jika tidak, pandai-pandailah anda untuk menawarnya agar bisa mendapatkan harga lebih murah.

Kelinci Lokal Anakan

Tidak jarang terdapat orang yang lebih memiliki kelinci anakan untuk dipelihara. Banyak alasan yang disampaikan, namun yang paling masuk akal adalah masalah harga. Tepatnya, karena harga kelinci anakan lebih murah dibandingkan jenis kelinci lainnya. Jika anda tidak percaya, cobalah untuk mengecek kebenarannya di pasar hewan terdekat. Dimana, harga kelinci anakan biasa dijual dengan harga Rp 65.000/ekor.

Kelinci Lokal Anakan Lepas Sapih

Masih ingin yang lebih kecil lagi? Anda dapat merawat kelinci lokal anakan lepas sapih. Artinya, kelinci ini baru usai menyusu dari induknya dan siap untuk dipelihara. Biasanya kelinci anakan ini akan dilepas dengan harga Rp 15.000-Rp 20.000/ekor. Sayangnya, karena baru lepas sapih kelinci ini agak rentan penyakit.

Kelinci Lokal Anakan 2-3 Bulan

Ukuran terbaik untuk merawat seekor kelinci adalah kelinci yang berusia 2-3bulan. Karena diusia ini kelinci sudah bisa mencari makan sendiri serta tubuhnya sudah cukup kuat untuk hidup jauh dari induknya. Untuk harga kelinci ini adalah Rp 25.000-Rp 35.000/ekor.

Lantas, kelinci manakah yang menjadi pilihan ? Pilihlah kelinci yang benar-benar sanggup untuk diurus. Jangan karena, harga kelinci biasa ini murah, anda menjadikannya sebagai pilihan. Dan selagi mengurusnya, pastikan berikan makanan dan cek kesehatan kelinci. Agar kelinci dapat memiliki umur yang panjang.

Advertisement