Daftar Harga Kelinci Anggora Terbaru Bulan Oktober 2018

Kelinci anggora adalah salah satu jenis kelinci yang banyak dipelihara dirumah. Kelinci anggora yang memiliki ciri-ciri utama seperti memiliki bulu yang tebal serta matanya yang indah dihiasi bulu-bulu tipis diatasnya memang membuat siapa saja yang menyukai hewan terutama kelinci akan langsung ingin memeliharanya sendiri, tetapi perlu kamu ketahui harga satu ekor kelinci anggora ini cukup lumayan mahal dibanding jenis lainnya.

Jika negara lain menggunakan kelinci anggora untuk diambil bulunya karena bisa sangat berharga untuk digunakan menjadi pakaian atau bahan perhiasan, Indonesia menjadikan kelinci anggora sebagai hewan peliharaan. Kelinci anggora merupakan sebuah kelinci yang memiliki sejarah  yang cukup panjang sehingga harga kelinci anggorapun cukup mahal jika ditakar dengan berbagai jenis kelinci lainya.

Harga Kelinci Anggora

Kelinci anggora, seperti namanya pertama kali ditemukan di Ankara, turki. Kelinci ini dibawa oleh para pelaut inggris ke negara mereka, dan disana mereka diternakan dan dibudidayakan. Kelinci ini pun menyebar ke seluruh penjuru negara eropa seperti jerman, prancis, belAndadan lainya. masing-masing negara tersebut pun mencoba untuk menternakan kelinci anggora tersebut dan jadilah berbagai macam varietas negara kelinci anggora yang kita kenal. Harga kelinci anggoraberbagai varietas tersebut pun jelas berbada.

Kelinci anggora juga memiliki beragam variasi yang banyak loh! Kelinci anggora ini untuk setiap daerah berbeda-beda tergantung dari lokasi dan umurnya, biasanya yang menjual kelinci anggora berdasarkan jenis kelamin kelinci, umur dan jumlah.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kelinci anggora merupakan sebuah jenis kelinci yang memiliki varietas yang sangat banyak. Dan oleh karenanya kita akan memberikan beberapa contoh yang cukup popular di dunia. Di Indonesia sendiri, terdapat berbagai macam varietas kelinci yang ada dengan harga yang cukup bervariasi. Berikut adalah berbagai jenis dan harga dari kelinci anggora.

Harga Kelinci Anggora inggris

Anggora inggris, atau sederhananya adalah kelinci inggris adalah salah satu varietas kelinci yang sangat popular di Indonesia. Hal ini dikarenakan anggora inggris memiliki bulu yang sangat tebal dan oleh karenanya sangat lucu dan menggemaskan. Sangat mudah untuk mengenali anggora inggris yaitu cukup dengan melihat kuantitas bulu yang tumbuh di sekujur badan kelinci tersebut. Kelinci inggris diumur 1 sampai 3 bulan sudah mencapai 600 ribu per ekor, dan ketika diumur 4 bulan sudah mencapai sekitar 2 juta rupiah. Jika Anda ingin memiliki kucing anggora Inggris, Anda harus mempertimbangkan beberapa peralatan dan asupan nutrisinya.

Harga Kelinci Anggora jerman

Jerman juga menjadi salah satu negara yang mencoba untuk menternakan kelinci anggora, dan oleh karenanya kita mengenal anggora jerman hari ini. anggora jerman memang lumayan unik karena bulu dari kelinci ini sangatlah lembut dan halus. Memang anggora ini merupakan jenis yang paling banyak dibudidayakan untuk diambil bulunya untuk baju dan perhiasan. Anggora jerman pun tidak terlalu sulit untuk ditemukan di Indonesia dan oleh karenanya harganya cenderung lebih murah. Anggora muda diumur 1-3 bulan berkisar 400 ribu, sementara anggora jerman dewasa diatas 4 bulan bisa mencapai 700 ribu perekor.

Harga Kelinci Anggora prancis

Prancis juga memiliki tipe anggora sendiri, dimana tipe anggora prancis memiliki fitur yang khas. Badan dari anggora prancis pada dasarnya kecil, hanya saja dikarenakan kelinci ini memilki bulu yang sangat banyak, maka badan kelinci terlihat menggumpal. Hal inilah yang membuat anggora prancis cukup popular di Indonesia, karena fiturnya yang sangat menggemaskan dan juga harga yang cenderung murah. Jika ingin mendapatkan kelinci  ini, Andabisa menyiapkan sekitra 200 ribu rupiah untuk usia 1- 3 bulan, dan sekitar 500 ribu rupiah untuk usia 4 bulan keatas.

Harga Kelinci Anggora giant

Anggora giant atau anggora raksasa adalah salah satu varietas kelinci anggora diatas yang memiliki tubuh yang sangat besar. Kelinci ini sangat besar sehingga Andamungkin tidak ingin mengurung mereka di kandang yang kecil karena akan membuat kelinci Andastress. Kelinci jenis ini lebih baik dibebaskan di rumah Andadengan catatan rumah Andaharus bersih. Anggora giant pun merupakan sebuah jenis kelinci yang masih sangat sulit untuk didapatkan dan oleh karenanya harganya yang cukup mahal. Pada usia 1-3 bulan  harga kelinci ini bisa mencapai 300 rupiah, dan diusia 4 bulan keatas harganya bisa mencapai 1 hingga 2 juta rupiah.

Harga Kelinci Anggora hias

Anggora hias sebenarnnya bukanlah sebuah varietas, melainkan berbagai jenis kucing anggora yang memiliki bulu- bulu yang sangat cantik sehingga bisa menghias rumah anda. Kelinci hias tersebut pun seringkali memenangkan berbagai penghargaan atas lomba-lomba pertunjukan kelinci sehingga Andabisa membayangka harga kelinci ini yang cukup mahal. Semua varietas anggora dengan perawatan yang tepat bisa menjadi anggora hias, tetapi jika Anda memilih untuk membeli, maka Anda harus menyiapkan sekitar 500 ribu rupiah untuk peranakan muda usia 1-3 bulan, dan rata-rata 1 juta keatas untuk umur 4 bulan ketas.

Memelihara kelinci anggora membutuhkan kesabaran dan perawatan ekstra karena bulu mereka mudah untuk rontok. Andaharus rajin-rajin membersihkan kandang mereka dan menggosok bulu mereka untuk mendapatkan kucing anggora yang cantik. Demikianlah artikel mengenai Harga kelinci anggoradan aneka varietasnya, selalu rawat kelinci Anda untuk mempercantik kelinci Anda.

Harga Kelinci Anggora

Buat anda yang sedang ingin memelihara kelinci anggora serta mencari referensi harganya berikut adalah daftar harga kelinci jenis anggora yang bisa kami tampilkan untuk anda secara umum.

Daftar Harga Kelinci Anggora Terbaru

Jenis Kelinci Anggora & UsianyaHarga Kelinci Anggora
Kelinci Anggora English 2 bulanIDR. 200.000
Kelinci Anggora Putih 1 bulanIDR 100.000
Kelinci Anggora Lokal Mix 11 bulanIDR 300.000
Kelinci Anggora Biasa 5 bulanIDR. 130.000
Kelinci Anggora Hias 3 bulanIDR. 85.000
Kelinci Anggora Biasa (campuran Lokal) Produktif SepasangIDR 500.000 – IDR 600.000
Kelinci Anggora Biasa (campuran Lokal) Anakan Per EkorIDR 25.000 – IDR 50.000
Kelinci Anggora Biasa (campuran Lokal) 2 Bulan Per EkorIDR 50.000 – IDR 70.000
Kelinci Anggora Biasa (campuran Lokal) 3 Bulan Per EkorIDR 70.000 – IDR 100.000
Kelinci Anggora Biasa (campuran Lokal) 5 Bulan Per EkorIDR 120.000 – IDR 130.000
Kelinci Anggora Hias Produktif SepasangIDR 700.000 – IDR 800.000
Kelinci Anggora Hias Anakan Per EkorIDR 50.000 – IDR 55.000
Kelinci Anggora Hias 2 Bulan Per EkorIDR 60.000 – IDR 75.000
Kelinci Anggora Hias 3 Bulan Per EkorIDR 75.000 – IDR 85.000
Kelinci Anggora Hias 5 Bulan Per EkorIDR 100.000 – IDR 120.000
Kelinci Anggora Inggris Produktif SepasangIDR 500.000 – IDR 3.200.000
Kelinci Anggora Inggris 2 Bulan Per EkorIDR 100.000 – IDR 150.000
Kelinci Anggora Inggris 3 Bulan Per EkorIDR 150.000 – IDR 300.000
Kelinci Anggora Inggris 5 Bulan Per EkorIDR 300.000 – IDR 3.000.000
Kelinci Lokal Putih 1 EkorIDR 30.000
Kelinci Lokal Jantan 1 EkorIDR 150.000
Kelinci Lokal Betina 1 EkorIDR 160.000
Kelinci Lokal Usia 1-2 BulanIDR 35.000

Nah, itulah daftar harga kelinci anggora baik itu yang biasa maupun yang inggris. Jika kamu membeli kelinci di pasar maka harganya akan relatif lebih murah.

Sekali lagi perlu diingat bahwa harga kelinci disini tidak selalu bisa dijadikan untuk patokan, karena harga kelinci anggora di tiap daerah kalian masing-masing akan berbeda bahkan tiap penjual kelinci juga berbeda. Tidak hanya itu tetapi umur dan kesehatan juga bisa mempengaruhi harga jual kelinci.

Keuntungan dan Kerugian Membeli Kelinci Anggora di Peternak (Breder)

Kerugian

  • Harga kelinci anggora di peternak relatif lebih mahal.
  • Lumayan sulit mencari peternak kelinci yang handal.

Keuntungan

  • Kelinci lebih terawat sehat walafiat
  • Tahu akan informasi lebih lanjut seputar turunan kelinci anggora yang bagus

Nahh, semua itu adalah pilihan kamu yang memutuskan, mau beli kelinci di peternak atau di pedagang biasa. Jika ada pertanyaan atau tambahan mengenai harga kelingi anggora. Kamu bisa berkomentar di bawah. Jangan lupa bagikan atau share artikel ini ke teman-teman pecinta kelinci lainnya yah! Sekian dan Terimakasih.

Untuk Anda yang menginginkan Kelinci jenis apapun, Anda bisa membelinya melalui kami. Kami menjual kelinci, kandang kelinci, vitamin, dan makanan kelinci dengan harga terjangkau, dan sudah terbukti khasiatnya. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat!

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    harga kelinci, harga kelinci anggora, harga kelinci biasa, harga kelinci hias, harga anak kelinci, harga kelinci kecil, jenis kelinci dan harganya, daftar harga kelinci, kelinci anggora harga, harga kel, jual beli kelinci online