Kelinci Lion Head (Pembahasan Lengkap!)

Mungkin kamu yang jarang berinteraksi dengan kelinci sering menganggap bahwa semua jenis kelinci itu sama, padahal sebenarnya kelinci memiliki jenis-jenis yang bervariasi, salah satunya yaitu jenis kelinci lion head (kelinci domestik di Amerika Serikat), kamu bisa melihat dari namanya juga sudah bisa ditebak gambaran dari kelinci ini.

Kelinci Lion Head Asli

Foto kelinci lion head warna coklat

Dari namanya saja lion berarti ubuhnya juga diselimuti bulu yang tebal mirip dengan lion (singa). Kelinci jenis ini awalnya adalah jenins kelinci anggora dari inggris yang tidak jadi (produk gagal), karena memiliki beberapa kekurangan, yaitu:  telinga pada kelinci lion terlihat pendek dan wajah kelinci lion diselimuti bulu yang panjang, akan tetapi bentuk wajah yang mirip dengan lion maka kelinci jenis ini dipertahankan dan diberi nama kelinci lion.

Kekurangan kelinci lion head menjadikanya sebagai kelinci hias yang sangat lucu karena bulu yang tumbuh menyelimuti wajah serta lehernya yang membuat terlihat seperti singa dengan tubuh yang pendek dan bulat. Bentuk tubuh kelinci ini seperti kelinci anggora dan kemiripan itu sangat terlihat jelas berbeda.

Mulai dari bulu kelinci jenis lion ini bervariasi, yaitu : Putih, hitam, abu-abu, coklat kemerahan, kekuningan dan lain sebagainya.

Untuk ukuran tubuhnya, kelinci lion ini bertubuh kecil sampai sedang yang merupakan ukuran tubuh yang disenangi oleh anak kecil karena bulu yang lebat membuat semakin lucu dan menggemaskan. Ada beberapa hal yag perlu diperhatikan yaitu harus rutin memotong bulu kelinci lion selama 3 bulan sekali dikarenakan bulu kelinci lion sangat cepat panjang.

Foto kelinci lion head warna hitam

Ciri-ciri lain dari kelinci lion yaitu kepala yang tinggi, tubuh yang tegak, telinga yang kecil serta berat badan rata-ratanya sekitar 1 – 1,5 Kg dengan maksimal berat badanya tidak lebih dari 1,7 Kg

Harga Kelinci lion

  • Umur 1 – 3 bulan sekitar Rp 50.000 – Rp 200.000
  • Untuk kelinci lion berumu 3 bulan keatas harganya sekitar Rp 150.000 – Rp 700.000

Demikian informasi tentang jenis kelinci lion head yang lengkap ini. Semoga artikel kelinci lion ini bisa berguna dan bermanfaat buat kamu semua, jangan lupa berbagi atau share artikel ini ke pecinta kelinci lainya yah, agar tau informasi ini. Terimakasih

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    nama untuk kelinci putih, jenis kelinci lion, ciri ciri kelinci jenis semi lion head, ciri anak kelinci yg akan menjadi lion rabbit, cara ngurus kelinci lion#spf=1, cara merawat/kelinci bayi, cara menilai kualitas kelinci lion head, cara menghilangkan stress pada kelinci, www kelinci lionhead, apakah kelinci lion head harus di sisir

Tags: