Info Kelinci Hias : Perawatan, Kandang dan Harganya...

Kelinci Hias : Perawatan, Kandang dan Harganya

Thursday, May 11th, 2017 - Jenis Kelinci

Kelinci hias merupakan kelinci yang biasa dikonteskan yang sudah jelas jenisnya, mempunyai karakter dan ciri-ciri standar yang sesuai dengan jenisnya dan yang paling penting kelinci tersebut dirawat dengan baik sehingga selalu terlihat bersih dan cantik. Perawatan kelinci pastilah tidak murah mulai dari perwatan bulu, kuku, kesehatan, pemeberian makan dan kandang. Perawatan bulu dan kuku supaya tetap terlihat rapi biasanya pergi ke salon. kesehatan kelinci sangat penting apalagi bagi kelinci yang biasanya diikutkan kontes. Pemberian nutrisi dan vitamin khusus hewan juga penting biasanya harus dilakukan secara rutin setiap seminngu sekali dan tidak jarang pencinta kelinci memiliki dokter hewan pribadi.

Kelinci Hias

kelinci hiasPerawatan kandang kelinci merupakan kebutuhan penting jika memelihara kelinci. Hal ini jugasalah satu faktor yang menentukan kesehatan kelinci khusunya kelinci yang biasa ikut kontes. Kandang kelinci yang nyaman dan sehat  dapat membuat kelinci tersebut juga nyaman dan terhindar dari penyakit. Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membuat kandang kelinci yaitu dimana kandang akan ditempatkan, tatakan bawah kandang kelinci, tempat untuk makanan dan juga minuman, dan juga ukuran dari kelinci yang dipelihara harus disesuaikan dengan ukuran kandang.

Perawatan Kandang Kelinci

Pembuatan dan perawatan kandang kelinci harus rutin supaya tetap terjaga kebersihannya. Pembuatan kandang kelinci sebaiknya memperhatikan hal-hal seperti yang pertama pastikan kandang kelinci berada ditempat yang terkena sinar matahari, tempatnya kering, ada ventilasi udara yang bagus dan tidak jauh dari rumah supaya mudah dikontrol. Kelinci. khususnya kelinci hias dapat tumbuh di lingkungan dengan baik pada suhu 15-20 derajat celcius dengan kelembaban udara mencapai 60-90%. Kedua, jika kandang kelinci berada dalam sebuah ruangan, maka kandang tersebut tak memerlukan.

Hal tersebut dikhususkan untuk kandang kelinci hias karena kelinci yang dipelihara di dalam ruangan akan lebih bersih dan sehat serta terhidar dari pemangsa seperti anjing, ular, elang dan lain-lain. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah usahakan tinggi minimal kandang 90 cm dan gunakan bahan kawat untuk membuatanya. Jenis kandang yang biasa digunakn untuk kelinci yang sering mengikuti kontes bisa membuat kandang kelinci yang mudah dibawa kemana-mana. Selain saat akan pergi kontes kandang kelinci yang mudah dibawa kemana-mana ini juga bisa digunakan saat akan piknik atau jalan-jalan.

Harga Kelinci Hias

Sebagian orang berpikir bahwa kelinci yang diikutkan kontes merupakan kelinci dengan harga mahal. Sebenarnya, banyak penjual online yang menawarkan harga jual kelinci hias murah dan itu banyak diminati oleh sebagian orang khususnya pencinta kelinci. Harga-harga kelinci murah tersebut seperti yang pertama kelinci anggora yang merupakan kelinci dari turki yang bulunya dapat dijadikan kain wol di Eropa. Harga kelinci anggora yang berumur 1-3 bulan sekitar Rp 250.000,-.

Kedua, kelinci lop merupakan kelinci dengan telinga menggantung dari telinga sampai pipi dan hal tersebut yang membuat kelinci tersebut mirip dengan anjing. Telinga tersebut akan terlihat menggantung saat berumur 2-4 bulan. Harga kelinci lop untuk yang berumur 1-3 bulan berkisar Rp 50.000,- sampai Rp 300.000,-. Ketiga, kelinci rex merupakan kelinci yang berasal dari Perancis. Kelinci rex ini menjadi populer  ketika mengikuti Paris Internasional Rabbit Show saat pada tahun 1924. Kelinci ini juga memiliki bulu yang hampir sama seperti kelinci anggora jadi bulunya dapat dijadikan pakaian seperti jaket. Harga kelinci rex ini sekitar Rp 50.000,00 sampai Rp 300.000,- untuk yang berumur 1-3 bulan. Jadi, untuk memiliki kelinci hias sebenarnya tidak terlalu mahal tetapi biaya untuk perawatan yang terbilang cukup mahal.

Artikel Kelinci Yang Kamu Cari :

    www harga marmut dan cara membuat kandangnya sendiri, harga kandang kelinci jeruji besi jumbo Query, gambar kandang marmut, gambar kandang kelinci di mini craft pe, foto makanabn kelicih meyusui, foto kelinci hias dan rumah nya jogjakarta, desain dan ukuran kadang kelinci flam giant, daftar harga kawat ram kandang kucing, cara merawat kelinci satu kandang jantan betina, cara membuat kerangka kelinci
Kelinci Hias : Perawatan, Kandang dan Harganya | kelincipedia.com | 4.5